Kudus-Senin (06/09/21) mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Terintegrasi Kompetensi  IAIN Kudus telah melaksanakan kegiatan pembukaan Kuliah Kerja Nyata di balai desa karangbener Kecamatan Bae Kabupaten Kudus. Tema yang diangkat pada acara ini adalah “pemberdayaan potensi desa berbasis moderasi beragama”.

Acara ini dihadiri oleh kepala desa karangbener yaitu bapak Arifin beserta 3 perangkat desa, bapak Mas’udi selaku dosen pembimbing lapangan KKN-IK desa karangbener, dan mahasiswa KKN-IK desa karangbener. 

 

Acara yang dilaksanakan pada pukul 10:00 pagi berjalan dengan lancar. Acara ini dipandu oleh Noor Halimah (PGMI) selaku pembawa acara. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci al-qur’an yang dibawakan oleh Siti Zulaiha Qomariyah (TP) setelah itu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama dari ketua KKN-IK desa karangbener yaitu Lutfi (KPI) , Sambutan yang kedua dari Bapak Dr. Mas’udi S.Fil. I. M. A selaku dosen pembimbing lapangan, sambutan yang terakhir yaitu dari bapak kepala desa karangbener, bapak Arifin Sekaligus membuka acara KKN-IK desa karangbener. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan awal bagi mahasiswa KKN-IK dalam membangun potensi desa, sesuai dengan tema yang diusung dalam acara ini.